Rekomendasi Soto di Sleman Maknyus

Hidup sendirian terkadang terasa dingin, apalagi bagi kamu yang baru diputusin. Beruntungnya saya, saya tinggal di daerah Sleman yang nyaman. Sleman yang punya banyak warung soto pemberi kehangatan. Sebagai orang yang lahir dan besar di Sleman. Berbagai soto pernah saya rasakan. Tapi, saya punya rekomendasi 5 tempat nyoto di sleman idaman. Semuanya jika kamu kuat, bisa membuat lupa  kepada mantan.

Nah, langsung aja, ini 5 rekomendasi soto di Sleman.

Soto Pak Syamsul

Rekomendasi soto di Sleman yang paling saya suka ya… soto daging Pak Syamsul. Isiannya memang cuma tauge dan daging, tapi  kuah kaldu sapi bening yang ditaburi oleh bawang putih gorengnya memberikan rasa gurih yang luar biasa.

Lidah itu rasanya seperti terus menerus gak mau berhenti tenggelam di sensasi dahsyat kegurihan itu. Kalau suka, harus nyoba paru gorengnya. Wah, mantap sekali, bumbunya pas sekali, dan harganya murah sekali. Jadi paru gorengnya itu digoreng semi kering, jadi teksturnya agak crunchy dan aromanya jadi wangi.

Kalau mau ke sini lebih enak pagi-pagi dan dalam keadaan lapar. Tempatnya memang kecil, tapi tenang, rata-rata pelanggannya ramah. Jadi kamu Insyaallah bisa kebagian kursi. Hehe.

Alamat : Pasar Colombo, Jl Kaiurang Km 7.5

Jam Buka  : 06.00 – habis biasanya jam 13.00 WIB

Harga : Rp 7.000 soto campur.

Soto Bathok Mbah Katro

Jika kamu kebetulan berada di sekitar Candi Sambisari, berkendaralah ke arah utara. Ketika melihat deretan saung-saung bambu di pinggir sawah, nah itulah rekomendasi soto di Sleman yang menurut saya mantap.

Soto Bathok Mbah Katro namanya, tempatnya begitu ramai, tapi pesanan kamu akan diantar secara cepat. Kecepatan, itulah kelebihan dari soto daging ini. Termasuk cepat tandas dari isi bathoknya, makanya saya selalu memesan lebih dari satu.

Kaldunya berwarna kecoklatan dan aromanya nyaman di hidung, ringan tapi seperti punya kelas tersendiri. Rasanya begitu segar, apalagi kalau ditambah perasan jeruk dan sambal, beuh.

Biasanya saya menjadikan sate usus  dan goreng tempe sebagai tambahan. Ususnya tidak amis dan tempenya diberi bumbu khsusus, jadi cita rasanya gak cuma asin, melainkan ada paduan dari manis serta gurih.

Saya sarankan datanya pagi yah, karena udara di sini sejuk sekali kalau pagi. Oh iya, harganya juga murah sekali, cuma 5 ribu satu porsi, jangan ragu lagi, segera berangkat, rasakan sensasinya.

Alamat : Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Kab. Sleman, Yogyakarta
Buka    : 06.00-habis (Biasanya jam 3an dah habis)
Harga  : Rp. 5.000 soto campur.

Soto Ayam Pak Mul

Bila gak makan daging sapi, soto ayam Pak Mul bisa dijajal. Tempatnya berada di Jln. Selokan Matam, menjadikan warung Pak Mul ini sebagai rekomendasi soto di Sleman yang paling dekat dengan pusat keramaian.

Saran saya, cobalah soto kulit ayamnya. Juara sekali, andalah lah pokoknya. Lebih mantap lagi kalau ditambah balungan ayam yang renyah. Wah, gak bisa jaim deh jadinya.

Jadi, kulit ayamnya itu teksturnya unik, terus seperti nyambung banget gitu sama rasa kuah sotonya yang gurih bin segar. Oh iya, tempat soto ayam Pak Mul juga sejuk, karena banyak pepohonan rindangnya. Mantap kalau mau diajdiin makan pagi atau siang.

Alamat: Sawojajar 22 A, Pringgolayan, Condong Catur, Depok, Kab. Sleman.

Buka    : 07.00-17.00 WIB

Harga  : Rp. 7.000 soto campur

Soto Sawah Bu Hadi

Karena sekarang sudah tahun 2019, jadi umur soto sawah bu hadi kira-kira 49 tahun. Umur dan rasa istiewa membuat soto sawah bu hadi menjadi semacam legenda bagi warga sekitar goden dan orang seumuran saya 

Saya suka sekali dengan soto ayam kampungnya. Rasanya lezat dan mewah. Hal tambah makan di sini adalah suasanya yang tenang karena jauh dari hingar bingar kota. Tenang, lezat, dan diakhiri dengan es dawet, widih, pikiran terasa jernih lagi.

Lokasinya memang tidak berada di Sleman sih, tapi deketan lah, jadi gak apa-apa ditulis di sini kan? He he. Yang penting gak akan mengecewakan deh.

Alamat: Jalan Soragan No.13, Cungkuk, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Buka    : 07.00-15.30 WIB

Harga:  Rp. 9.000 soto campur mantap

Soto Daging Sapi Pak Ngadiran

Rekomendasi Soto di Sleman yang terakhir ada di dekat kampus UGM. Namanya soto daging sapi Pak Ngadiran. Seperti namanya, menu andalannya adalah soto daging sapi.

Rekomendasi Soto di Sleman Maknyus Pak Ngadiran

Beda dengan soto sapi yang disebutin duluan, daging sapi di sini rasanya cenderung maniS. Nah rasa manis daging yang diguyur kuah kaldu gurih menimbulkan kesan unik di lidah saya. Makanya, hampir setiap bulan saya sekeluarga menyempatkan diri ke sini.

Alamat: Karang Gayam, Depok, Caturtunggal, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec.   Depok, Kabupaten Sleman.

Buka    : 06.00-17.00 WIB (Tapi, jam 3 seringnya udah habis

Harga  : Rp. 10.000 soto campur

 

 

superadmin