Pasar Lelang Cabe Lereng Merapi Sleman Dapat Suntikan Modal Rp80 Juta

Asosiasi Petani Hortikultura Puncak Merapi, Sleman mendapat perhatian dari anggota DPR RI, tokoh perempuan Sleman dan anggota DPRD Sleman. Perhatian tersebut diwujudkan dengan pemberian bantuan modal guna mendukung pasar lelang cabe yang telah di laksanakan asosiasi sejak Oktober 2017 lalu.

Suntikan Modal Untuk Petani Cabai

Sebagai tindaklanjutnya telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama permodalan antara asosiasi petani hortikultura puncak Merapi Sleman dengan Hanafi Rais, Hanum Salsabiela, Inoki Azmi Purnomo, Aris Suranto dan Respati Agus sasangka di sekretariat asosiasi tersebut, Purwobinangung, Pakem, Sleman, Sabtu (24/3/2018) lalu.

Hanum Salsabiela Rais dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan asosiasi dalam memajukan pertanian di Sleman harus di dukung oleh semua fihak, agar kualitas hidup petani di
Sleman lebih meningkat, Petani juga harus kompak bersatu untuk mendapatkan nilai jual yang lebih baik.

Kalau saat ini asosiasi baru memasarkan cabe produk Sleman, ke depan diharapkan dapat memasarkan produk pertanian dan olahan hasil pertanian Sleman secara lebih luas.

DPR Turun Tangan untuk Petani Cabai

“Kami melihat semangat yang luar biasa dari teman-teman asosiasi dan pengurus titik lelang, sehingga kami berkomitmen mendukung kegiatan asosiasi. Sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan asosiasi, saya, mas Hanafi, mas Inoki, mas Aris dan mas Respati patungan untuk menambah modal asosiasi, mohon di manfaatkan dengan baik agar lebih migunani bagi petani,” ucap Hanum dalam sambutannya.

ketua Asosiasi Petani Hortikultura Puncak Merapi, Sleman Mulyadi menyatakan bahwa dalam kerjasama dengan asosiasi, Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, Inoki Azmi Purnomo, Aris Suranto dan Respati Agus sasangka memberikan bantuan pinjaman modal sejumlah Rp.80 juta hasil patungan beliau berlima. Dana di maksud sangat bermanfaat bagi asosiasi dalam menjalankan 6 titik kumpul lelang.

Ucapan terimakasih dari Asosiasi Petani Cabai

“Kami sangat apresiasi dan bangga dengan komitmen beliau berlima dalam memajukan
pertanian di Sleman. Selama ini modal asosiasi berasal dari patungan pengurus dengan jumlah terbatas, Alhamdulillah dengan tambahan modal ini kami lebih mantab melaksanakan kegiatan asosiasi khususnya kegiatan lelang cabe,” ungkapnya. (Info/Adv)

Tinggalkan Balasan