5 Pemain NBA Bergaji Tertinggi

Respatiagus.com | Apa yang akan kamu lakukan jika punya penghasilan 240 milyar? Coba tanyakan pada Shaquille O’Neal. Ya, pada musim 1999-2000 pemain legendaris yang mencetak lebih dari 28 ribu angka ini menjadi pemain bergaji termahal di ajang basket Amerika Serikat (NBA).

Belasan tahun telah berlalu berlalu. Kira-kira di mana posisi gaji Shaquille O’Neal di NBA musim 2018-2019 ini? Apakah dapat masuk 5 besar? Yuk lihat ulasannya.

  1. Stephen Curry

Pada posisi pertama, kita punya point guard yang dujuluki “Messi lapangan basket.” Ia menerima gaji lebih dari setengan triliun rupiah ($37,5 juta)! Gaji tersebut diberikan oleh Golden State Warriors, sang juara NBA 10 kali.

Warrios tentu tak sembarangan memberikan gaji sebesar itu. Curry memang menjadi andalan Warrios sejak 2009. Pemain berpostur 191 cm tersebut berhasil membawa Warrios menjuarai NBA musil lalu (2018), atau dua kali berturut-turut. Bahkan ia juga tak pernak absen masuk NBA All Star sejak 2014.

  1. Russell Westbrook

Jika ditanya siapa pemain NBA yang gajinya naik signifikan, maka jawabannya adalah Russel Westbrook. Ia bahkan menggeser LeBron James yang pernah menyabet NBA Most Valuable Player sebanyak 4 kali.

Musim 2018-2019 ini ia menerima gaji sebesar $35,665 juta, bandingkan dengan musim lalu yang hanya $28 juta. Semua itu tak terlepas dari kecermelangannya menjadi pemain yang mencetak assist dan triple-doubles terbanyak pada musim lalu.

  1. Chris Paul dan LeBron James

Posisi tiga ditempati oleh dua pemain, yaitu Chris Paul dan LeBron James. Mereka sama-sama menerima bayaran sebesar $35,654 juta.

Chris Paul menjadi pemain Houston Rocket dengan bayaran termahal. “Padahal” pada musim lalu gajinya tidak lebih dari $28 juta. Kenaikkan tersebut dapat dimaklumi sebab pemain berusia 33 tahun ini membawa Houston Rocket menjadi runner-up wilayah barat.

Meski telah berumur 34 tahun, kehebatan LeBron James tak boleh dipandang sebelah mata. Buktinya, ia tetap masuk NBA All Star dan menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak musim lalu. Maka tak heran, Lakers berani mengontraknya pada musim ini dan memberikan gaji yang tidak sedikit.

  1. Blake Griffin

Pemain yang belum pernah menjadi juara NBA ini mendapatkan gaji sebesar $31,214 juta dari Detroit Priston. Bermain dengan di posisi power forward, pemain bertinggi 230 cm ini pernah dinobatkan sebagai NBA Rookie of the Year dan juara NBA Slam Dunk Contest pada 2011. Sepanjang karirnya, ia pernah masuk NBA All-Star sebanyak 5 kali.

  1. Gordon Hayward

Posisi kelima ditempati oleh small forward dari Boston Celtics. Pemain berumur 28 tahun ini mendapat bayaran sebesar $31,214 juta atau sekitar Rp. 441 milyar rupiah. Maaf saja Shaquille O’Neal, gajimu bahkan tak sanggup masuk ke-10 besar pemain NBA di musim 2018-2019.

Respati Agus Sasangka selaku ketua Perbasi Kab. Sleman periode 2018-2022 mengakui jika tim basket di Indonesia belum mampu memberikan gaji sebesar itu untuk pemain lokal. Tapi secara realistis, tim lokal masih mampu memberikan gaji sesuai dengan gaya hidup dewasa ini.

Tantangannya adalah apakah performa pemain memang layak dibayar begitu besar. Maka dari itu, ia mau menerima amanat menjadi Ketua Perbasi Kab. Sleman demi harapan melihat anak-anak muda dari Sleman menjadi pemain basket profesional.

Tinggalkan Balasan